Categories
Santika Hotels and Resort

FAQ Santika Online Travel Fair – Buat Liburan Nanti

Simak yuk beberapa pertanyaan umum berikut agar lebih mudah untuk merencanakan liburan Anda nanti!

1.       Apa itu Santika Online Travel Fair 2020? 

Merupakan sebuah program Santika Hotel and Resort bersama MyValue dimana akan menawarkan berbagai voucher menarik untuk menginap dari hotel-hotel pilihan. Program ini dikemas ke dalam beberapa campaign yang ditampilkan di Aplikasi MyValue yang akan berjalan mulai tanggal 26 Mei hingga 6 juni 2020. 

2.       Hotel apa saja yang ikut berpartisipasi dalam program ini? 

Program ini diikuti oleh hotel-hotel pilihan dari Brand Amaris, Santika, Santika Premier, Kampi, The Anvaya Beach Resort Bali, The Samaya dan The Kayana. 

3.       Apa benefit dari mengikuti program ini? 

Anda bisa mendapatkan voucher menginap gratis dengan cara membeli voucher sesuai harga voucher yang tertera di MyValue Apps. Berikut ini adalah harga yang ditawarkan beserta room type-nya:

Note: Harga telah termasuk breakfast untuk 2 orang

4.       Bagaimana cara melakukan pembelian e-Voucher?

Pembelian e-Voucher hanya dapat dilakukan melalui aplikasi MyValue dengan melakukan login akun MyValue jika Anda sudah menjadi MyValue member atau registrasi langsung menjadi MyValue member (GRATIS) pada aplikasi.

Informasi Penting:

Santika Indonesia Hotels & Resorts dan MyValue tidak bertanggung jawab atas resiko transaksi yang dilakukan bersama pihak ketiga.

5.        Bagaimana caranya jika saya ingin  membeli e-Voucher hotel untuk 3 malam?

Jika Anda ingin menginap selama 3 malam, maka perlu membeli voucher sebanyak 3x. Mohon dilihat juga nama voucher-nya, karena kami juga menjual voucher untuk 2 malam di

The Anvaya Beach Resort Bali, The Kayana dan The Samaya.

6.       Apakah ada batas maksimal pembelian dalam satu akun?

Tidak ada maksimal pembelian ya! Jadi bebas mau beli berapa saja untuk liburan Anda nanti bersama keluarga atau teman.

7.       Apakah harga e-Voucher sudah termasuk sarapan?

Ya, harga sudah termasuk sarapan untuk 2 orang dan jika e-Voucher digunakan pada masa pandemi COVID-19, maka sarapan akan disediakan dalam breakfast box.

8.       Apakah e-Voucher dapat dipindah tangan?

e-Voucher tidak dapat dipindahtangankan, tidak dapat ditukar dengan e-Voucher lainnya maupun dikembalikan, serta tidak dapat diuangkan, baik sebagian maupun seluruhnya.

6.       Untuk e-Voucher yang telah saya beli, dapat dilihat dimana?

Untuk e-Voucher yang telah berhasil dibeli, dapat dilihat pada aplikasi MyValue bagian “Voucher Saya” , Jika Anda tidak dapat menemukannya silakan hubungi kami kembali.

7.       Setelah saya melakukan pembelian e-Voucher, apa langkah selanjutnya?

Selanjutnya, Anda dapat melakukan reservasi melalui email: [email protected] dan jangan lupa untuk mencantumkan Value ID, Email serta bukti pembayaran pada aplikasi MyValue

Pada saat check-in, Anda WAJIB untuk menunjukkan e-Voucher kepada Front Office hotel yang kemudian akan memasukkan kode merchant pada e-Voucher yang akan digunakan.

Petugas hotel berhak menolak tamu yang tidak bisa menunjukkan e-Voucher yang dimiliki pada aplikasi MyValue. e-Voucher dalam bentuk screenshot juga tidak diperkenankan.

8.       Untuk periode menginap, apakah ada Blackout Dates?

Untuk pengunaan e-Voucher tidak berlaku untuk high season dan untuk informasi detail tanggal serta ketersediaan kamar dapat menghubungi melalui email:

[email protected]

9.       Apakah e-Voucher yang telah saya beli, dapat dibatalkan atau dikembalikan?

Untuk e-Voucher yang telah berhasil dibeli, tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan. Namun selama e-Voucher belum digunakan, Anda dapat reschedule tanggal kedatangan.

10.   Apakah periode penggunaan voucher sama dengan periode pembelian voucher?

Tidak. Periode pembelian voucher yaitu 26 Mei hingga 6 Juni 2020 sedangkan Periode penggunaan voucher yaitu 1 Juli 2020 hingga 31 Maret 2021. Dengan kata lain, member dapat menggunakan voucher untuk periode menginap 1 Juli 2020 – 31 Maret 2021. 

Note : Tidak berlaku untuk periode high season dan berdasarkan ketersediaan kamar

11.   Apakah program Santika Online Travel Fair 2020 terbuka untuk umum?

Ya. Dengan catatan harus memiliki akun MyValue terlebih dahulu. 

12.   Bagaimana cara mendapatkan voucher menginap di Santika Online Travel Fair 2020? 

  1. Login menggunakan akun MyValue pada aplikasi MyValue
  2. Temukan campaign brand favorit Anda (Brand Amaris, Santika, Santika Premier, Kampi, The Anvaya Beach Resort Bali, The Samaya dan The Kayana) pada halaman kumpulan promo terbaik.
  3. Lakukan pencarian voucher menginap berdasarkan lokasi hotel yang Anda inginkan. 
    Note: Program hanya diikuti oleh hotel – hotel yang tersedia di dalam campaign.
  4. Lakukan pembelian voucher. 
    Note: Pembelian voucher di MyValue dapat dilakukan dengan tiga metode pembayaran:
    • Pembayaran menggunakan MyValue Point -> member dapat menggunakan poin yang dimiliki untuk membayar total harga voucher.
    • Pembayaran menggunakan Online Payment -> member dapat melakukan pembayaran melalui bank transfer (bank P­ermata, bank BNI atau ATM bersama) serta GoPay. 
    • Partial Payment -> Member dapat melakukan pembayaran menggunakan MyValue point dan online payment. 
  5. Voucher yang sudah telah dibeli telah tersedia di tab Voucher Saya, selanjutnya Member dapat melakukan pemesanan kamar dan menggunakan voucher tersebut. 

Note : Voucher yang telah dibeli tidak dapat ditukar atau dikembalikan dalam bentuk apapun.

13.   Saya menggunakan metode pembayaran menggunakan poin (partial). Mengapa ada pemberitahuan poin telah terpotong padahal Saya belum menyelesaikan pembayaran?

Pemberitahuan poin terpotong akan diinformasikan di awal meskipun Anda belum menyelesaikan pembayaran. Jika Anda tidak menyelesaikan pembayaran dalam batas waktu tertentu, maka poin akan dikembalikan.

14.   Apakah ada pembatasan pembelian voucher di Santika Online Travel Fair untuk setiap member?

Tidak ada pembatasan pembelian. Setiap member dapat membeli voucher berkali-kali sekalipun untuk voucher yang sama. Voucher akan tersedia di MyValue Apps dalam periode 26 Mei – 6 Juni 2020 selama persediaan masih ada. 

15.   Bagaimana cara melakukan konfirmasi pemesanan kamar? 

Konfirmasi pemesanan kamar dapat dilakukan melalui tiga cara:

  • Member dapat melakukan konfirmasi pemesanan dengan mengunjungi Reservation Center of Santika Indonesia Hotels & Resorts di alamat: Jalan Melawai VII No.6-8, Blok M, Kebayoran Baru – Jakarta 12160, Indonesia.
  • Member dapat melakukan konfirmasi pemesanan dengan menghubungi Reservation Center of Santika Indonesia Hotels & Resorts melalui E-mail: [email protected]
  • Member dapat melakukan konfirmasi pemesanan dengan menghubungi hotel terkait melalui email atau telfon atau dapat mengunjungi langsung ke alamat hotel terkait. Informasi kontak hotel dapat dilihat di detail voucher masing-masing hotel. 

Konfirmasi pemesanan kamar hanya dapat dilakukan pada hari kerja (Senin – Jumat, kecuali hari libur) jam 09.00 – 17.00 WIB.

16.   Bagaimana cara menggunakan voucher untuk pemesanan hotel? 

  1. Lakukan pemesanan kamar terlebih dahulu di hotel yang sama dengan voucher hotel yang telah dibeli. 
  2. Buka E-Voucher di Aplikasi MyValue yang sudah dibeli di tab ‘Voucher Saya’ apabila Anda sudah tiba di hotel saat check-in.
  3. Tap ‘Pakai’ pada voucher tersebut
  4. Apabila muncul kolom kode Merchant, mintalah kode kepada petugas Front Desk hotel
  5. Petugas Front Desk hotel akan memberikan kode Merchant yang bisa Anda masukkan ke dalam kolom kode Merchant

17.   Apakah Saya bisa mendapatkan poin dari penggunaan e-voucher ini? 

Ya. Anda bisa earning point dari penggunaan e-voucher. Point akan diterima 24 jam setelah waktu check-out.

18.   Saya telah sukses melakukan pembayaran, namun Saya menerima email pemberitahuan bahwa waktu pembayaran telah berakhir atau voucher belum terdapat di aplikasi MyValue Saya. Kemana Saya harus melaporkan isu ini?

Anda dapat menghubungi CS MyValue melalui email [email protected] atau melalui WhatsApp 08111821825 dengan memberikan keterangan lengkap terkait isu yang Anda alami juga sertakan informasi Value ID, nama voucher dan bukti pembayaran. Tim Kami akan melakukan pengecekan lebih lanjut terkait transaksi Anda. 

19.   Voucher yang Saya beli telah terdapat di tab Voucher Saya, namun Saya tidak bisa melihat kode voucher. Bagaimana Saya bisa melihat kode voucher? 

Anda dapat melihat kode voucher setelah me-redeem voucher yaitu pada saat petugas hotel meng-input kode merchant di voucher tersebut. Waktu redeem voucher adalah pada saat Anda check-in hotel. 

20.   Apakah Saya bisa melakukan pemesanan kamar tanpa menyebutkan kode voucher?

Bisa. Karena voucher yang Anda beli bukan voucher potongan harga yang mengharuskan Anda untuk menginput kode voucher di website Santika atau di MySantika. Voucher ini melainkan voucher free menginap di hotel. Setelah Anda memiliki voucher ini, selanjutnya Anda dapat melakukan konfirmasi pemesanan kamar yaitu memberikan informasi tanggal check-in dan check-out hotel dengan menghubungi reservation centre atau hotel terkait pada hari dan jam kerja. 

Beli voucher hotel sekarang! Liburan nanti!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *