Categories
Event Gramedia

Gaungkan Literasi dan Tingkatkan Ekonomi Kreatif Lokal: Mozaik Kembali Hadir di Gramedia Sam Ratulangi Manado

Mozaik merupakan salah satu program aktivasi dari Gramedia yang mengombinasikan tiga unsur, yaitu seniman mural, musik, dan literasi. Ketiga unsur tersebut diambil dari talenta lokal tempat dimana Mozaik diadakan.

Selain itu, sebagai salah satu bisnis retail terbesar di Indonesia, Gramedia memiliki pendekatan dan keunikan di masing-masing tokonya. Mozaik hadir untuk memberikan point of interest baru di salah satu toko Gramedia.

Mozaik Vol. 1 diselenggarakan di Gramedia Gadjah Mada Medan pada 26 Juni 2022. Bulan ini, Gramedia menghelat Mozaik Vol. 2 di Gramedia Manado Sam Ratulangi pada Sabtu, 22 Oktober 2022, pukul 15.00 WITA.

Mozaik kali ini berkolaborasi dengan “Laut Bercerita“, sebuah buku dan kekayaan intelektual karya Leila S. Chudori yang divisualisasikan dalam bentuk mural oleh seniman lokal, Vivi Tanamal. Vivi merupakan salah satu seniman mural dari kota Manado yang sudah pernah berkolaborasi dengan brand-brand seperti H&M serta memiliki berbagai penghargaan selama periode 2017 hingga 2021. Pada bulan Mei 2022, doodle karya Vivi dipamerkan di Museum Provinsi Sulawesi Utara.

Selain visualisasi dalam bentuk mural, ada pula diskusi dan nobar film pendek “Laut Bercerita” nonton bareng dan diskusi film pendek dari novel “Laut Bercerita”, bersama Leila S. Chudori, Pritagita Arianegara, Wisnu Darmawan dan Lilik HS.

Selain nonton bareng, ada pula instalasi stiker bergambar yang berisi karakter-karakter dan visualisasi tentang “Laut Bercerita”. Mozaik Vol. 2 Manado juga diramaikan oleh penampilan dari Bassgilano Production, Negatif Satu, dan Cruishing Grief serta Creative Talks bersama Daniel Umbex, Vivi Tanamal, dan Jeskry Umar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *