Engage Targeted Audience through Relevant Copywriting
Detail
Copywriting menjadi kebutuhan dari banyak perusahaan yang diakselerasi setelah munculnya media sosial. Copywriting adalah penulisan untuk menarik minat audiens yang juga diterapkan dalam konteks marketing produk. Secara umum copywriting sudah dilakukan dalam penulisan brosur, majalah dan koran. Dengan semakin menggeliatnya usaha UMKM dan juga audiens yang semakin terfragmentasi, kebutuhan penulisan copywriting yang sesuai target audiens dalam memasarkan produk menjadi hal yang mutlak. Aksi yang dilakukan oleh audiens tersebut, dapat meningkatkan likes, share, serta following di media sosial, hingga memperbanyak leads, atau malah berujung pada menaiknya penjualan suatu produk
Masterclass ini merupakan bentuk lokakarya persembahan Kognisi yang bertujuan memberikan insight lebih dalam mengenai tahap-tahap copywriting dan hal-hal krusial yang membuat sebuah tulisan bisa lebih baik. Kelas akan berjalan interaktif diselingi dengan praktik dan pendampingan serta evaluasi langsung dari pengajar.
Sampai jumpa di kelas!
Tentang Pembicara
Mahansa EG Sinulingga sedari awal berkarier dua dekade silam menggeluti dunia copywriting hingga kini menjadi Head of Copywriter di Bagian Iklan Kompas. Menangani dan terlibat dalam berbagai proyek serta berhubungan dengan klien dari lintas industri, ia selalu merasa terus belajar dan mendapatkan pengalaman baru.
Talking Points
Day 1:
1. Teori Copywriting dan integrasinya dalam pemasaran
2. Variasi penulisan konten untuk menciptakan nilai bagi brand
3. Membangun Customer Journey untuk ‘menjual’ pengalaman
4. Praktik: Bagaimana mengenali karakter audiens (customer/reader)
Day 2:
1. Metode brainstorming
2. Teknik Copywriting: Struktur dan pemilihan kata
3. Membangun pesan yang relevan untuk menarik percakapan
4. Praktik dan evaluasi
Masterclass ini merupakan bentuk lokakarya persembahan Kognisi yang bertujuan memberikan insight lebih dalam mengenai tahap-tahap copywriting dan hal-hal krusial yang membuat sebuah tulisan bisa lebih baik. Kelas akan berjalan interaktif diselingi dengan praktik dan pendampingan serta evaluasi langsung dari pengajar.
Sampai jumpa di kelas!
Tentang Pembicara
Mahansa EG Sinulingga sedari awal berkarier dua dekade silam menggeluti dunia copywriting hingga kini menjadi Head of Copywriter di Bagian Iklan Kompas. Menangani dan terlibat dalam berbagai proyek serta berhubungan dengan klien dari lintas industri, ia selalu merasa terus belajar dan mendapatkan pengalaman baru.
Talking Points
Day 1:
1. Teori Copywriting dan integrasinya dalam pemasaran
2. Variasi penulisan konten untuk menciptakan nilai bagi brand
3. Membangun Customer Journey untuk ‘menjual’ pengalaman
4. Praktik: Bagaimana mengenali karakter audiens (customer/reader)
Day 2:
1. Metode brainstorming
2. Teknik Copywriting: Struktur dan pemilihan kata
3. Membangun pesan yang relevan untuk menarik percakapan
4. Praktik dan evaluasi