Gambar event How to Write an Added Value Press Release for Brands dari Kognisi Kompas Gramedia
How to Write an Added Value Press Release for Brands

Rp 120.000

Voucher Event

Kognisi Kompas Gramedia

Disediakan oleh

Kognisi Kompas Gramedia

Tanggal Pendaftaran

5 November 2020 - 24 November 2020

Tanggal Event

24 November 2020

Waktu Event

19:00 - 21:00

Gambar event How to Write an Added Value Press Release for Brands dari Kognisi Kompas Gramedia
How to Write an Added Value Press Release for Brands
Setiap perusahaan perlu membentuk citra dan pandangan positif di masyarakat untuk meningkatkan awareness dan kredibilitas di mata publik. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan kerja sama dan publikasi ke berbagai jenis media. Salah satu caranya adalah menyampaikan informasi perusahaan melalui berita rilis. Berita rilis merupakan jenis komunikasi tertulis yang umumnya ditulis oleh Public Relation, suatu organisasi yang bertugas menyampaikan informasi tentang berbagai pembaruan (update) kepada publik melalui media. Pembaruan tersebut antara lain: pemasaran, kampanye program, peluncuran produk baru, dsb. Jika berita rilis cukup menarik, kemungkinan untuk dapat diliput media besar lebih meningkat sehingga dapat mendorong promosi, memperkuat kredibilitas, dan menghasilkan keterikatan audiens.

Maka dari itu, penting untuk memahami bagaimana menulis berita rilis yang tidak membosankan dan bernilai berita untuk membuatnya menjadi informasi yang berarti dan mudah dipahami oleh publik. Reputasi perusahaan pun semakin gemilang dengan tulisan berita rilis yang dapat mencuri perhatian audiens. Tapi, bagaimana menulis berita rilis yang memiliki nilai lebih?

Pada Elective Class persembahan Kognisi kali ini, kita akan membahas mengenai cara membuat berita rilis yang efektif, menarik, dan juga komprehensif agar lebih mudah dipahami oleh audiens.

Tentang pembicara
Denty Piawai Nastitie merupakan seorang jurnalis, penulis, dan fotografer yang telah memiliki pengalaman di Harian Kompas sejak tahun 2013. Ia telah meraih berbagai penghargaan, salah satunya adalah penghargaan European Union Award for Journalists in Indonesia di tahun 2018 atas liputannya mengenai kaum difabel saat Asian Para Games. Kini, ia bekerja sebagai Jurnalis Harian Kompas dan baru selesai menempuh kursus visual jurnalistik di Universitas Ateneo de Manila.

Talking points
1. Pentingnya berita rilis dalam public relation suatu perusahaan
2. Elemen penting dalam penulisan berita rilis
3. Struktur penulisan berita rilis yang efektif, menarik, dan komprehensif
4. Unsur pelengkap dalam berita rilis
5. Memahami platform media massa
6. Tips agar berita rilis menjadi lebih menarik
7. Menjalin partnership dengan jurnalis

Jenis Voucher

Event

Kognisi Kompas Gramedia

Disediakan oleh

Kognisi Kompas Gramedia

Tanggal Pendaftaran

5 November 2020 - 24 November 2020

Tanggal Event

24 November 2020

Waktu Event

19:00 - 21:00

Rp 120.000