Gambar event How to Apply Integrated Marketing Communication to Highlight Your Product dari Kognisi Kompas Gramedia
How to Apply Integrated Marketing Communication to Highlight Your Product

Rp 99.000

Voucher Event

Kognisi Kompas Gramedia

Disediakan oleh

Kognisi Kompas Gramedia

Tanggal Pendaftaran

26 Maret 2021 - 19 April 2021

Tanggal Event

19 April 2021

Waktu Event

16:00 - 17:30

Gambar event How to Apply Integrated Marketing Communication to Highlight Your Product dari Kognisi Kompas Gramedia
How to Apply Integrated Marketing Communication to Highlight Your Product
Pemasaran merupakan hal yang penting bagi perkembangan suatu industri. Salah satu konsep yang terkenal dalam dunia pemasaran adalah Integrated Marketing Communication (IMC) atau komunikasi pemasaran terpadu merupakan suatu strategi bisnis agar dapat mengomunikasikan pesan yang sama di semua saluran pemasaran. IMC dapat membentuk identitas merek dan pesan yang kuat di pasar. Sebab IMC mengintegrasikan dan mengkoordinasikan berbagai saluran komunikasi untuk mengirim pesan yang jelas, konsisten, dan meyakinkan berkenaan dengan perusahaan dan produknya (Kotler & Amstrong, 2005). Tujuan yang hendak dicapai oleh strategi IMC adalah untuk memengaruhi target pasar dengan elemen promosinya hingga ke tingkat kognisi, afeksi, dan konasi.

Proses IMC di era modern ini telah berkembang baik secara daring maupun luring. Langkah-langkah dalam proses perencanaan IMC pun sangatlah inklusif. Dengan demikian, perlu memerhatikan proses IMC dari menganalisa situasi pasar hingga mengevaluasi strategi pemasaran yang telah dilakukan. Maka dari itu, pada Elective Class persembahan Kognisi kali ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai bagaimana memahami dan menyusun strategi pemasaran berdasarkan konsep IMC.

Tentang Pembicara
Sugeng Budi Rahardjo saat ini sedang menduduki posisi sebagai Quality Management System Manager at PT Gramedia Cikarang. Beliau juga merupakan Dosen Fakultas Teknik Industri di Universitas Pelita Bangsa yang mengajar mata kuliah Manajemen Strategik dan Pengantar Manajemen. Beliau berpengalaman di bisnis percetakan selama hampir 30 tahun yang mencakup berbagai bidang, seperti produksi, manajemen pabrik, dan pengelolaan keuangan. Selain itu, Beliau juga berkecimpung di komunitas percetakan sebagai Dewan penasihat Komunitas Printing dan juga sebagai Editorial di majalah percetakan Print and Pack.

Talking Points
1. Konsep Komunikasi dalam Marketing
2. Konsep Brand image, Positioning, dan mempertahankan kompetisi. Konsep IMC (Integrated Marketing Communication)
3. Promosi IMC melalui digital atau offline
4. Proses aplikasi strategi IMC dalam pemasaran
5. Studi kasus penerapan konsep IMC
Info lebih lanjut, Hubungi

[email protected]

Jenis Voucher

Event

Kognisi Kompas Gramedia

Disediakan oleh

Kognisi Kompas Gramedia

Tanggal Pendaftaran

26 Maret 2021 - 19 April 2021

Tanggal Event

19 April 2021

Waktu Event

16:00 - 17:30

Rp 99.000