Categories
Bisnis Intermezzo

Mendapat Uang dari Blog, Cara Tepat Menghasilkan Uang dari Internet

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang, termasuk menggunakan internet sebagai jalan. Salah satunya dengan mendapat uang dari blog. Tidak hanya menjadi tempat menulis artikel, blog juga bisa menjadi tempat anda untuk menghasilkan uang. Banyak cara yang bisa anda lakukan mulai dari endorsement sampai Google AdSense.

Menghasilkan uang melalui blog memanglah bukan cara yang tepat bila anda ingin mendapat uang secara cepat. Anda tidak bisa langsung mendapatkan uang pada hari pertama, mungkin membutuhkan waktu sekitar enam bulan hingga satu tahun. Meskipun demikian, dengan menggunakan blog, anda bisa mendapat penghasilan hingga ratusan juta.

Cara Mudah Mendapat Uang dari Blog tanpa Biaya

Dunia blogging saat ini jauh berbeda dengan dunia blogging lima atau sepuluh tahun yang lalu. Pada saat itu, belum banyak orang menggunakan blog untuk mencari penghasilan. Sehingga masih sangat sedikit jumlah blog serta artikel yang bersaing di mesin pencarian.

Berbeda dengan saat ini, sebuah blog baru dengan teknik SEO sekalipun dapat langsung muncul di mesin pencarian Google atau Bing untuk mendapat trafik kunjungan yang melimpah. Artinya sebuah halaman blog harus bersaing terlebih dahulu menghadapi artikel-artikel lain dengan topik yang sama. Untuk itu, perlunya konsistensi dalam mengembangkan dan mengelola blog milik anda. Diperlukan kerja keras untuk mendapatkan penghasilan dengan jumlah besar.

Ada beberapa cara mudah untuk mendapat uang dari blog. Cara-cara ini bisa anda terapkan secara gratis. Apa saja cara tersebut? Simak penjelasannya dibawah ini.

Menjual Produk Melalui Blog

Jual beli online tentu bukanlah hal yang asing lagi bagi masyarakat zaman sekarang. Dengan banyaknya kemudahan yang ada, membuat sebagian besar orang memilih menggunakan situs online untuk berbelanja. Cara ini sangat tepat bagi anda yang menginginkan pendapatan besar melalui internet.

Daripada menjual produk melalui toko online, menjual produk milik sendiri melalui blog yang dikelola memiliki peluang lebih besar untuk mendapat keuntungan. Namun bukan berarti mengabaikan peran jalur pemasaran melalui toko online milik orang lain. Anda juga bisa memilih keduanya. Akan tetapi, anda bisa memanfaatkan blog milik sendiri yang juga memiliki trafik dan pengunjung banyak.

Game Online

Cara selanjutnya yang bisa menjadi pilihan bagi anda bila ingin memanfaatkan blog untuk menghasilkan uang yaitu menyediakan game online. Mengingat banyaknya penggemar game di dunia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Membuat cara mendapat uang dari blog ini merupakan langkah yang paling tepat. Anda dapat menyediakan game online yang sedang populer melalui blog. Game tersebut dapat dimainkan langsung maupun dengan menyediakan link download di dalam blog.

Bisnis game online melalui blog ini terbukti menghasilkan peluang pendapatan yang lebih besar. Salah satu blog penyedia game online yaitu True Valhalla, berhasil meraih pendapatan hingga 8000 Dolar per bulan dari penjualan game. Sumber penghasilan lain dari blog ini adalah penayangan iklan, sehingga penghasilan yang didapat pun semakin besar.

Pemasaran Produk Afiliasi (Affiliate Marketing)

Cara yang satu ini merupakan cara paling mudah dan cepat untuk meningkatkan penghasilan melalui blog. Anda hanya berfokus dalam menyediakan blog sebagai sarana mempromosikan produk milik perusahaan-perusahaan yang melakukan pemasaran online. Dengan memasarkan produk afiliasi, anda tidak perlu lagi repot-repot membuat produk sendiri dan melayani pesanan pelanggan. Karena yang perlu anda lakukan adalah hanya mempromosikan produk-produk afiliasi.

Menjual produk afiliasi seperti ini merupakan pilihan yang tepat. Dalam memasarkan produk ini, anda bisa mendapatkan penghasilan dari komisi penjualan. Cara menghasilkan uang dari internet, khususnya melalui blog ini, memang telah menjadi salah satu pilihan tepat bagi anda.

Beberapa cara ini dapat anda lakukan untuk mendapat uang dari blog. Dengan segala kemudahan teknologi informasi seperti saat ini, tentunya akan semakin mempermudah anda. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat dan referensi untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *