Categories
Bisnis Intermezzo

Menambah Penghasilan Lewat Dropship, Mudah Banget Lho!

Menambah penghasilan lewat dropship merupakan pilihan yang sangat tepat dan mudah dilakukan. Setiap memulai sebuah bisnis seperti online bisnis, salah satu elemen pentingnya adalah memiliki barang yang akan dijual. Namun bagaimana anda mendapatkan produk tersebut? Mungkin anda berpikir untuk membuat barang itu sendiri. Tentu cara tersebut membutuhkan proses yang panjang dan memakan banyak waktu. Tetapi untuk anda yang tidak mempunyai waktu lebih, pasti membutuhkan cara lain, bukan?

Sebenarnya ada cara lain, yaitu membeli dengan jumlah besar dari produsen dan mengirimkannya kepada pelanggan ketika mendapatkan pesanan. Namun cara ini membutuhkan modal yang besar serta anda harus mengambil resiko saat melakukan transaksi pembelian dari produsen, menyimpan stok, bahkan hal yang paling parah jika tidak terjadi penjualan. Apalagi, ternyata barang yang anda pesan datang dalam keadaan rusak atau minus. Untuk itulah, bisnis dropship merupakan merupakan pilihan yang tepat.

Cara Menambah Penghasilan Lewat Dropship, Ini Langkah Memulainya!

Sebelum mengetahui langkah memulainya, anda perlu mengetahui apa itu dropship. Dropship merupakan salah satu cara menghasilkan uang dari internet. Bisnis ini adalah jenis model bisnis yang dimana anda tidak perlu menyetok barang, bahkan anda tidak perlu melakukan pengiriman kepada pembeli. Namun jika anda mendapatkan pesanan, anda hanya langsung meneruskan pesanan dan detail pengiriman barangnya ke supplier atau produsen. Pesanan yang dikirimkan tentu atas nama toko anda. Langkah langkahnya akan kami jelaskan di bawah ini.

1. Temukan Supplier yang Terpercaya

Cara pertama untuk menambah penghasilan lewat dropship adalah menemukan supplier. Menemukan supplier yang terpercaya memang tidak terlalu sulit, namun juga tidak cukup mudah. Ada supplier yang mudah dihubungi, namun ternyata stok sedang habis. Supplier yang kualitas produknya terjamin pun kadang sulit untuk dihubungi. Semua ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tugas anda adalah pintar-pintar memilih supplier.

2. Buat Toko Online Anda

Tahap selanjutnya adalah membuat toko online. Anda bisa memulainya di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, BukaLapak, dan lain sebagainya. Atau juga bisa di berbagai sosial media seperti Twitter, Facebook, Instagram, YouTube, dan lain-lain. Situs web atau blog juga bisa anda jadikan tempat memulai toko online. Sesuaikan saja dengan yang anda inginkan.

3. Mulai Menjual

Yang perlu kalian lakukan saat melakukan tahap ini adalah melakukan upload foto produk dengan caption yang menarik serta membuat konten yang dapat mendatangkan traffic. Jika toko online sudah berlangsung lama, anda bisa memberikan testimoni dari pembeli sebelum-sebelumnya. Jangan lupa untuk mempromosikan produk jualan anda. Apabila menggunakan sosial media, anda bisa memanfaatkan strategi endorsement.

Menambah penghasilan lewat dropship memiliki banyak sekali kelebihan. Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, hanya perlu gadget dan paket data internet untuk memposting produk anda. Selain itu, resiko bisnis dropship ini jauh lebih rendah. Karena anda tidak perlu menyimpan stok dan tidak perlu mengalami deadstock atau semacamnya. Bisnis ini pun bisa dilakukan dimana saja, anda tidak membutuhkan kantor ataupun gudang.

Selain itu semua, variasi produk yang ingin anda jual juga banyak. Dengan dropshipping, anda hanya perlu mengirimkan pesanan ke supplier. Kemudian membiarkan supplier menanganinya, sementara anda memiliki banyak waktu untuk mengembangkan strategi dan skala bisnis. Anda juga tidak terlibat resiko barang yang rusak, karena pengiriman langsung dari supplier anda.

Itulah penjelasan mengenai cara menambah penghasilan lewat dropship. Bisnis ini sangat tepat untuk anda yang masih pelajar, mahasiswa, ataupun orang yang tidak punya banyak waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *