Categories
Bisnis Intermezzo

Kerja Sama Melalui Endorsement dari Channel Youtube, Intip Caranya!

Saat ini banyak cara yang dapat dilakukan untuk metode pemasaran. Salah satunya dengan kerja sama melalui endorsement. Tentu cara kerja sama ini mereka lakukan dengan para selebgram yang telah banyak pengikutnya atau follower atau subscriber.

Salah satunya mungkin anda. Salah satu cara menghasilkan uang dari Youtube adalah dengan memanfaatkan cara pemasaran produk yang satu ini. Karena, dengan menggunakan Youtube, maka marketing akan lebih fleksibel dan sangat berkembang secara signifikan.

Kerja Sama Melalui Endorsement

Banyak sekali perusahaan yang tengah melakukan berbagai cara dalam mengembangkan produk marketing mereka. Salah satu cara paling jitu adalah memanfaatkan media sosial.

Hal ini sangat berhubungan dengan perkembangan media internet yang terus maju. Pasalnya, sekarang masyarakat lebih memilih mencari semua informasi yang mereka butuhkan melalui internet.

Sehingga, metode dalam melakukan marketing akan lebih efektif jika dilakukan dengan hal seperti ini. Endorsement adalah salah satu cara yang dapat perusahaan atau pemilik produk mengiklankan produk mereka, namun melalui orang lain.

Sistem kerja sama melalui endorsement biasa dari penjual atau pemilik produk memberi sample produk untuk dipakai oleh orang lain. Kemudian, produk akan dipublikasikan melalui media sosial atau media online yang orang tersebut miliki dengan cara menyebut merek produk yang akan dijual tersebut.

Banyak sekali media sosial, misalnya Instagram yang menjadikan para penggunanya sebagai jasa endorsement sebuah merek produk atau jasa. Mereka akan mempromosikan produk dengan mempublishnya dalam akun mereka.

Youtube Mampu Memberikan Penghasilan Melalui Sistem Endorsement

Bagi anda yang menggeluti dunia per-Youtube-an, tak menutup kemungkinan, bahkan sangat memungkinkan jika para perusahaan akan memakai akun anda dalam mempromosikan produk jualan mereka.

Setelah anda membuat konten yang berkualitas, serta mengoptimasi channel anda, maka kini saatnya anda akan meraup keuntungan dengan channel yang anda miliki tersebut.

Caranya, dengan bekerja sama melalui endorsement dengan pemilik produk atau perusahaan. Sama halnya dengan media sosial Instagram, Youtube juga akan mengiklankan sebuah produk yang nantinya akan anda upload ke channel Youtube anda.

Anda akan menggunakan produk dan melakukan review produk tersebut dalam video anda. Sehingga perusahaan mitra, akan mendapatkan pengunjung atau audiens yang baru.

Keuntungan yang akan anda dapat pun bisa saja dari sample produk, uang tunai hingga kupon diskon produk. Hal ini tergantung pada kontrak yang sudah terjalin diantara perusahaan dengan anda. Semakin banyak subscriber anda, maka semakin banyak pula keuntungan atau biaya yang akan anda terima.

Apa yang Harus Anda Lakukan?

Para Youtuber yang sering mendapatkan endorsement adalah pemilik dengan konten produk-produk kecantikan atau beauty Youtuber atau sejenisnya. Jika anda adalah salah satunya, maka akan sangat mudah untuk membangun konten yang sesuai dengan jenis produk endorsement.

Pertama, cara kerja sama melalui endorsement yaitu anda harus membangun personal branding terlebih dahulu dengan kuat. Sehingga, perusahaan dan juga brand produk mau menjalin kerja sama dengan anda.

Membangun personal branding ini tak hanya dengan membuat banyak subscriber saja. Akan tetapi, juga perlu membuat portofolio secara online sehingga dapat diakses oleh siapa saja. Kemudian, anda baru bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan yang membutuhkan jasa anda.

Cara menghasilkan uang dari Youtube dengan kerja sama melalui endorsement ini sangat menguntungkan jika terus anda tekuni. Jadi, terus kembangkan personal branding konten anda, dengan begitu iklan dan endorsement akan mengalir ke channel Youtube anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *