Categories
Bisnis Intermezzo

Jual Video Youtube Pada Website Komersil, Raup Pundi Rupiah Secara Efektif

Di era digital saat ini, dalam memperoleh penghasilan tidak harus bekerja dalam sebuah perusahaan atau instansi. Banyak terdapat jenis pekerjaan baru yang cukup menarik serta dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak kalah dari selebriti. Salah satunya adalah menjadi Youtuber yang menawarkan banyak keuntungan serta dapat menghasilkan banyak uang. Salah satunya adalah dengan jual video Youtube pada website komersial.

Jual Video Youtube Pada Website Komersial, Raup Pundi Rupiah Secara Efektif

Youtube adalah salah satu platform yang cukup populer dalam hal layanan konten video. Youtube merupakan situs yang dimiliki Google dan telah menjadi pusat para pembuat video atau biasa disebut dengan Video Creator untuk mengunggah karya-karya mereka. Berbagai jenis video dapat kita temukan di Youtube, mulai dari video musik, berita, humor, video tutorial dan lain sebagainya.

Dari mengunggah video dalam akun Youtube tersebut, para Video Creator dapat memperoleh bayaran berdasarkan jumlah klik iklan atau jumlah view iklan yang disematkan pada video yang mereka unggah. Untuk memperoleh iklan tersebut, para pembuat video harus mempunyai konten yang berkualitas atau minimal telah mencapai 10000 kali tonton.

Cara Jual Video Youtube pada Website Komersial Untuk Menghasilkan Uang

Bagi anda yang tertarik untuk memperoleh uang dari Youtube, maka anda harus mengunggah konten video yang unik dan menarik ke dalam Youtube. Semakin banyak viewers pada video tersebut, maka semakin besar peluang penghasilan yang akan anda peroleh.

Namun perlu anda perhatikan tidak ada jaminan bahwa video yang terdapat di Youtube akan menghasilkan banyak uang. Itu semua tergantung dari video yang dihasilkan dapat memperoleh perhatian atau viewers dalam jumlah banyak atau tidak.

Langkah-langkah jual Video Youtube agar dapat menghasilkan uang antara lain:

Siapkan Youtube Channel

Untuk dapat menghasilkan uang dari Youtube, langkah awal yang harus anda lakukan adalah mempunyai akun Youtube. Caranya cukup mudah dengan mendaftarkan diri anda pada Youtube melalui Google Account.

Setelah akun dibuat, anda dapat langsung membuat Youtube Channel. Pahami konsep serta nama dari channel yang yang sekiranya menarik dari para viewers. Pastikan channel yang anda buat bermanfaat serta berbeda dari channel pada umumnya.

Buat Konten Video Out Of The Box

Selanjutnya anda dapat membuat konten video menarik yang dapat menghasilkan banyak viewers. Apabila anda terampil dalam videografi serta editing, maka anda dapat memaksimalkan kemampuan tersebut.

Hal terpenting yang harus anda perhatikan adalah ide serta konsep video yang anda buat memiliki nilai lebih serta unik dari video lain. Jika perlu anda dapat menambahkan animasi atau efek tertentu pada video tersebut.

Perhatikan Kriteria Konten Channel Youtube

Dalam membuat video konten pada Youtube, anda perlu memahami beberapa kriteria dari video yang anda buat seperti video yang anda buat harus orisinil dan menarik, tidak melanggar hak cipta yang terkandung di dalam elemennya.

Selain itu juga anda perlu memperhatikan term of service dan Community Guidelines dalam membuat video. Dalam hal ini anda jangan membuat video yang melanggar hukum, kekerasan, SARA serta berbau pornografi.

Menjual Video Pada Website Komersial

Anda juga dapat jual video anda kepada website komersial sehingga video tersebut dapat dihargai lebih karena kualitas dari video tersebut. Selain itu anda mempromosikan pada tayangan video tersebut yang berupa trailer apabila akan menonton secara penuh. Dalam hal ini penonton akan membayar untuk konten video secara lengkap. Dengan mengetahui cara jual video Youtube pada website komersial, maka banyak kalangan yang memanfaatkan Youtube untuk memperoleh pundi-pundi uang. Saat ini telah banyak yang sukses menjadi Youtuber dengan penghasilan yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *