Categories
Gramedia

Gramedia dan TikTok Ajak Masyarakat Indonesia Gemar Membaca, Hadirkan Kompetisi #SerunyaMembaca di Hari Buku Sedunia

Dalam rangka merayakan Hari Buku Internasional yang jatuh pada tanggal 23 April 2022, Gramedia bekerja sama dengan TikTok Indonesia dengan menghadirkan kompetisi #SerunyaMembaca. Dengan adanya momen ini, Gramedia bersama TikTok Indonesia ingin menumbuhkan minat membaca untuk masyarakat di Indonesia yang dikemas dengan cara yang seru dan menarik.

Berdasarkan data yang dilakukan oleh UNESCO pada Januari 2020 dalam studinya yang bertajuk “Literasi Dunia”, Indonesia merupakan negara dengan urutan kedua dari bawah dalam hal minat baca di masyarakat. Data menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih memiliki minat baca yang cenderung rendah. Dari 1.000 orang Indonesia, hanya 1 orang yang memiliki minat baca yang tinggi.

Mengambil tema #SerunyaMembaca ini, Gramedia dan TikTok juga akan membagikan hadiah dengan total 28 juta rupiah dan voucher Gramedia khusus untuk para content creator terbaik. Melalui kolaborasi ini, Gramedia dan TikTok ingin menunjukkan bahwa melalui buku dapat menjadi media kegiatan yang seru dan menyenangkan dan diharapkan dapat mengajak masyarakat Indonesia untuk tertarik lebih banyak membaca ke depannya.

Melalui kompetisi ini, peserta kompetisi diharuskan untuk membuat minimal dua konten orisinal berupa video yang edukatif dan informatif seputar rekomendasi buku untuk dibaca, kutipan terbaik dari buku yang pernah dibaca, ulasan buku, unboxing paket buku, konten menghibur mengenai buku, dan sebagainya. Dengan menggunakan tagar #SerunyaMembaca, pengguna TikTok dapat mengunggah konten yang fun dan menarik. Pemenang kompetisi #SerunyaMembaca ini akan diumumkan pada Minggu, 15 Mei 2022.

Tak hanya itu, Gramedia juga memanjakan pelanggan setianya dengan aplikasi MyValue. Dengan menjadi member, pelanggan bisa #JadiLebihUntung dengan potongan transaksi yang diberikan setiap pembelanjaan di Gramedia serta mendapatkan informasi kumpulan promo menarik. Download dan daftar di aplikasi MyValue sekarang hanya di Google Play dan App Store.

Campaign #SerunyaMembaca ini juga disemarakkan dengan kehadiran para penulis dan para content creator dari TikTok. Diadakan lima sesi livestreaming bersama tiga penulis yakni Dr. Meta Hanindita, Almira Bastari, dan Candra Aditya. Selanjutnya, akan diadakan live streaming dari content creator TikTok yakni Senja Rindiani (@shcerrr) dan Alvi Syahrin (@alvisyhrn).

Nantikan live streaming #SerunyaMembaca di akun TikTok Gramedia @gramedia pada hari Sabtu, 23 April 2022, mulai pukul 12.00 hingga selesai. Dapatkan giveaway berupa 10 buku best seller spesial persembahan dari Gramedia dan TikTok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *