Categories
Bisnis Intermezzo

Beberapa Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube yang Patut Dicoba

Cara mendapatkan uang dari YouTube memang begitu menggiurkan banyak orang. Mungkin salah satunya adalah anda. YouTube saat ini masih menjadi salah satu sumber penghasilan yang menjanjikan.

Platform terbesar ini memberikan anda dan pengguna seluruh dunia kemudahan untuk bekerja sama hingga akhirnya menghasilkan pundi-pundi yang tak main-main jumlahnya.

Mendapatkan Uang dari YouTube

Anda tentu tak asing lagi jika mendengar YouTube dapat menghasilkan uang bagi penggunanya atau orang yang memiliki channel untuk berbagi konten video. Platform ini nyatanya menjadi pilihan menarik saat orang mulai mencoba dan akhirnya berhasil.

Tak jarang para artis hingga orang kampung sekalipun mencoba peruntungan dengan hal ini. Tentu saja semua itu perlu syarat dan juga kreatifitas.

Kemudian perlu anda ketahui jika YouTube memberikan syarat tertentu bagi anda yang ingin mendaftarkan sebagai mitra kerja sama dengan mereka. Salah satunya adalah anda harus punya konten dan juga subscriber sebagai cara mendapatkan uang dari YouTube.

Syarat tersebut pun makin berkembang sesuai dengan aturan tahun 2020 ini. YouTube mengharuskan pemilik channel memiliki minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang untuk bermitra yang nantinya akan bisa melakukan pengajuan monetisasi.

Setelah syarat tersebut anda penuhi, maka anda akan segera mendapatkan uang dengan mudah. Hal tersebut sebenarnya hanya salah satu cara yang dapat anda lakukan jika ingin memiliki penghasilan dari YouTube.

Beberapa Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Seperti yang telah kita bahas pada paragraf sebelumnya, menghasilkan uang dari YouTube, yakni dengan mendaftarkan monetisasi channel YouTube anda. Monetisasi merupakan mengelola dan mengubah sesuatu yang kemudian akan menghasilkan uang.

Untuk itu, berikut adalah beberapa langkahnya, antara lain:

Aktifkan Monetisasi dan Pasang Adsense pada Channel YouTube

Cara mendapatkan uang dari YouTube yang pertama adalah dengan mengaktifkan dan juga memasang Adsense pada channel anda. Untuk mengaktifkan monetisasi, sebaiknya lakukan associate dan appoved adsense account pada YouTube.

Caranya yaitu, sign in akun YouTube dan pilih menu Akun yang ada pada bagian kanan atas. Lalu klik Creator Studio dan pilih menu Channel. Selanjutnya klik Status and Feature, lalu pilih Enable Monetisation. Setelah itu, channel akan ditinjau oleh pihak YouTube.

Jika Channel anda telah disetujui oleh pihak YouTube, maka anda akan mendapatkan uang dari YouTube, tergantung pada jumlah iklan dan juga subscriber yang melihat konten anda. Jangan lupa syarat 1000 subscriber dan 4000 jam tayang selama 12 bulan terakhir.

Jualan Produk atau Jasa

Cara mendapatkan uang dari YouTube yang dapat anda lakukan adalah berjualan produk. Bisa berupa barang atau jasa melalui channel YouTube anda.

Caranya, anda cukup membuat konten yang menjelaskan tentang detail produk anda. Sehingga mampu menarik perhatian pengunjung channel anda. Buatlah video semenarik mungkin sehingga tak menampilkan kesan yang terlalu promosi.

Jangan lupa untuk memberikan link untuk produk anda tersebut pada kolom deskripsi. Biasanya, cara seperti ini dilakukan oleh beauty YouTuber untuk mempromosikan produk jualannya.

Affiliate Marketing

Cara selanjutnya adalah dengan affiliate marketing. Cara ini dipakai dalam menghasilkan uang dengan cara online yang cukup terkenal. Pemasar dari affiliate jarang sekali memberikan rincian dalam perolehan uang yang besar, sehingga untuk pemula akan kesulitan dalam mengikuti jejak mereka. Sehingga, cara terbaik adalah dengan menggunakan channel YouTube yang nantinya akan mengarah pada affiliate link. Cara mendapatkan uang dari YouTube ini cukup menjanjikan meskipun banyak yang kini malas membaca teks. Namun, dengan cara melakukannya dengan video YouTube, anda tetap dapat menyampaikan informasi bisnis agar lebih berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *