Categories
Event

Mengenal Magang di Akademi Ritel Gramedia

Akademi Ritel Gramedia (ARG) adalah pendidikan dan pelatihan tenaga ritel oleh Gramedia. Model pelatihan ARG terdiri atas pemahaman konsep dan praktik kerja.

Pendidikan di ARG ditempuh dalam tiga bulan, terdiri dari satu bulan kelas online dan dua bulan magang. Pada saat magang, mahasiswa akan memperdalam ilmu ritel yang sebelumnya sudah dipelajari di kelas online. 

Mahasiswa mempraktikan ilmu-ilmu ritel dalam kegiatan magangnya yang dengan didampingi oleh mentor. Contoh ilmu ritel yang langsung diaplikasikan pada saat magang, yaitu layanan pelanggan. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa ARG Batch 11 asal Sukabumi, Muhamad Irpan Iskandar. Saat magang di Gramedia Sukabumi Surya Kencana, belajar bagaimana caranya membantu customer dalam mencari buku sesuai kebutuhan. 

Contoh ilmu ritel lainnya datang dari mahasiswa ARG Batch 11 asal Tangerang, Arie Zulkarnaen. Di Gramedia World Emerald Bintaro, Arie melakukan wrapping buku-buku sebelum didisplay di rak buku. Melalui wrapping buku, Arie belajar menggunakan pemanas plastik untuk memperbaiki kemasan buku.

Melalui program magangnya, ARG menghasilkan lulusan yang cakap. Karena selama magang, mahasiswa bekerja layaknya staff frontliner di tempat magang tersebut. Selain itu, magang di ARG juga membuka akses bagi lulusannya untuk bekerja di Gramedia dan perusahaan-perusahaan ritel yang sudah bekerja sama dengan ARG.

Serunya lagi, pendidikan di ARG bisa diikuti oleh alumni SMK/A sederajat di seluruh nusantara. Karena kelasnya online dan magangnya bisa dilakukan di jaringan Gramedia Store se-Indonesia.

Dapatkan pengalaman seru belajar dan magang di industri ritel bersama ARG. Kamu bisa langsung daftar di ARG Batch 12 ya!

Salam Inspirasi #AkuAnakRitel

Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi ARG melalui:
WhatsApp (klik https://wa.me/6281386701770 )
website https://gramediaacademy.com/program/akademi-ritel
DM ke Instagram @akademiritelgramedia

atau DAFTAR SEKARANG melalui aplikasi MyValue dengan cara klik link ini: Daftar Akademi Ritel Gramedia dengan MyValue!